Friday, October 20, 2017

Tips 2 Hari Daftar Adsense Melalui Youtube

Daftar adsense melalui youtube – Setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia publisher, akhirnya saya mencoba untuk mendaftar adsense melalui youtube. 


Jujur saja awalnya saya tidak tertarik mendaftar adsense melalui youtube, secara saya sendiri bukan youtuber. Namun setelah saya melihat beberapa penghasilan teman melalui youtube, akhirnya sayapun mencoba untuk mendalaminya. Alhasil, itu pertama kalinya saya mendaftar adsense melalui youtube dan diterima. Dan dapat saya simpulkan ternyata mendaftarkan channel youtube di adsense sebenarnya tidaklah sesulit mendaftarkan blog di adsense. Jadi sekedar masukan dari saya, apabila ada diantara teman-teman yang ingin berkecimpung di dunia publisher, khususnya adsense, cobalah memulai dari youtube. Karena emang nyatanya mendaftarkan adsense melalui youtube itu lebih mudah ketimbang mendaftarkan blog di adsense.

Cara Mendafatarkan Youtube di Adsense

Walaupun saya katakana mudah, bukan berarti kalian bias sembarang mengupload video untuk di monetisasi. Youtube sendiri adalah bagian dari google, dan google mempunyai kriteria video yang layak untuk dimonetisasi. Berikut ini adalah kriteria video yang bisa menjadi pedoman kalian untuk memonetisasi video di adsense :
  1. Video original. Yang berarti video yang kalian upload itu benar-benar baru atau belum ada di youtube sebelumnya. Kalian bisa ngeVlog, seperti artis youtube yang sudah-sudah. Tapi kalian bisa merekam kejadian yang ada di sekitar anda.
  2. Video kreatif. Ya, selain video original, usahakan sebisa mungkin kalian membuat video kreatif yang lain dari pada yang lain. Hal ini bagus untuk channel youtube kalian. Semakin banyak orang yang menyukai video kreatif kalian, semakin banyak pula orang yang subscribe channel kalian, jika semakin banyak orang yang subscribe channel kalian, semakin banyak juga viewer di video kalian.
Saya yakin dari kedua kriteria di atas banyak yang bilang “wah, ternyata ribet ya”, “wah, saya bukan tipe orang yang komunikatif apalagi didepan kamera”. Tenang teman-teman, disini saya juga ada tips bagi kalian yang menyukai cara-cara instan dengan teknik reupload. 

Selain kedua teknik diatas mengharuskan kalian untuk kreatif, kualitas video yang bagus juga membutuhkan kamera yang mumpuni juga, yang berarti membutuhkan modal jika kalian ingin seperti Vlogger yang sudah terkenal di youtube.

Ini adalah beberapa tips reupload yang minim modal dan membutuhkan sedikit kreatifitas dalam editing video :
  1. Cari video yang sedang viral di Indonesia, download video tersebut.
  2. Sediakan aplikasi untuk mengedit video. Ini beberapa aplikasi video editor yang saya sarankan: Adobe premier, Sony vegas dan Camtasia.
  3. Siapkan watermark kalian, yang menjadi tanda bahwa video itu diupload oleh channel kalian.
  4. Langkah selanjutnya, siapkan judul video yang eye catchy namun tetap relefan dengan video kalian.
  5. Siapkan kopi, karena kalian sudah memasuki tahap editing :)
Langkah terakhir adalah upload di channel kalian. Sebisa mungkin upload 10 video dan tunggu sampai 10000 viewer. Baru setelah itu silahkan daftarkan adsense. Dan sebenarnya mendapatkan viewer 10000 itu bukan hal yang susah kok. Diartikel berikutnya, saya akan berikan tips atau tutorial editing video dan cara mendapatkan 10000 viewer dalam 2 hari. Oke, selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon