Sunday, August 13, 2017

Ingin Memulai Bisnis Online?


Keunggulan bisnis online adalah kita bisa memangkas biaya modal. Hal ini cocok untuk pelaku bisnis dengan modal pas-pasan. Disamping itu, kita tidak perlu repot-repot memikirkan tempat untuk bisnis kita. 


Cukup berfokus pada keterampilan, kita dapan memulainya. Ini beberapa contoh ide bisnis yang minim modal namun membutuhkan keterampilan

1. Konsultan Media Sosial

Ya, konsultan media sosial. Sebagai konsultan media sosial, kalian dapat masuk ke perusahaan besar. Karena seringkali perusahaan besar kualahan memasarkan produk mereka di media sosial dan membutuhkan orang untuk mengelola media sosial mereka seperti twitter, facebook, instagram dll. Dari sini kalian bisa belajar untuk dapat memaksimalkan kemampuan kalian dibidang social network. Dengan kemampuan yang kalian miliki, perusahaan besar tidak akan ragu untuk menggunakan jasa kalian untuk memasarkan produk mereka.

2. Konsultan SEO

Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Bagi kalian yang suka blogging atau suka bermain dengan website, kalian pasti tidak asing dengan SEO. Sebagai master SEO, kalian akan menjadi incaran perusahaan besar. Karena SEO merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah bisnis online. Dengan SEO, perusahaan dapat meningkatkan penjualan mereka. Jika kalian memiliki skill dibidang SEO, kalian bisa menawarkan jasa kalian ke perusahaan-perusahaan besar.

3. Penyedia Jasa Design

Satu lagi yang bisa kalian lakukan jika kalian punya kemampuan dibidang design grafis ataupun web design, kalian bisa menawarkan jasa kalian di website seperti 99designs.comfreelancer.comfeverr.com. Mereka adalah perusahaan yang sudah terkenal lama dengan member ribuan. Dengan mendaftar sebagai designer, kalian bisa mendapatkan client kalian dengan komisi yang sudah ditentukan.
3 hal diatas hanyalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk memulai bisnis kalian. Dan yang terpenting kalian tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menjalankannya.


EmoticonEmoticon